Memasang Kabel Choke Karburator PE PWK PWL


Pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan tips bagaimana cara memasang kabel choke ke karburator keihin PE 28.

Tutorial ini juga berlaku bagi anda yang ingin memasang kabel choke ke karburator PWK maupun PWL.
Biasanya di karbu PWK tipe chokenya itu tipe tarik, di karbu PE tipe kabel tetapi pemasangannya ke PE 28 perlu sedikit trik khusus agar choke dapat membuka dan menutup dengan sempurna. Dan jangan lupa mengganti holder choke ori ke holder dari PE karena holder ori terlalu kecil sehingga tidak menutup permukaan choke dengan sempurna.
  1. Kabel choke Jupiter MX kita ganti ujung holder besinya yang berbentuk melengkung dengan holder choke dari karburator PE 28.
  2. Caranya butuh sedikit trik khusus karena kalau ditarik paksa dengan tang maka akan merusak lapisan ulir kawat choke. Triknya gunakan gerindra untuk mengikis lapisan besi agar tidak menekan ke kabel choke, jika sudah dirasa cukup gunakan tang untuk melepas holdernya.
  3. Setelah itu pasang beberapa spacer, kalau saya pake baut dan spring nut agar kabel bisa pas leluasa karena jika tidak memakai spacer maka ketika ditarik kabel choke, kawat choke akan loss
  4. Atur agar kabel tipis pelindung kawat disangkutkan ke spacer agar tidak ikut bergerak jika ditarik kabel chokenya.
Berikut foto choke yang telah sempurna terpasang di jupiter mx saya

Memasang Kabel Choke Karburator PE PWK PWL
Hasil akhir akan seperti ini

Jika per piston choke, piston choke anda hilang maka bisa membeli repair kit karbu mio karena per piston dan piston choke memiliki ukuran yang sama.

Demikian tutorial kali ini http://www.jupiterstech.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memasang Kabel Choke Karburator PE PWK PWL"

Post a Comment