Modifikasi Kabel Gas Untuk Karburator PE 28 Dengan Solder

Masalah yang dihadapi ketika ingin mengaplikasikan karburator PE 28 ke motor jupiter mx adalah pada perbedaan besar ujung kabel gas yang tidak bisa masuk ke piston skep karburator. Bandul dari kabel gas original terlalu besar, sehingga perlu dilakukan penyesuasian agar dapat masuk ke karbu PE 28. Biasanya, kabel gas diakali dengan memotong ujung kabel gas, lalu membuat bandul kecil dengan lilitan benang jahit kemudian dibubuhi lem Cyanoacrylate Etil (alteco, lem G, dll).

Akan tetapi, bandul buatan yang direkatkan dengan lem tersebut seiring waktu akan memudar karena terkena bensin dan akibatnya bisa lepas sewaktu motor digunakan di tengah jalan.

Cara terbaik untuk membuat bandul tersebut adalah menggunakan timah solder. Cairan flux dibutuhkan untuk membantu menempelkan timah solder ke serat kabel. Kalau tidak menggunakan flux, timah panas dari solder tidak bisa menempel ke serat kabel.

Langkah pertama, tekuk ujung kabel gas menggunakan tang

Kedua, teteskan cairan flux

Ketiga, teteskan timah panas dengan solder
Kira-kira begini penampakannya
Atur sedemikian rupa agar bandul bisa masuk ke lubang piston skep pe 28, bisa menggunakan tang untuk mengubah bentuk bandul saat timah belum terlalu mengeras


Begitulah cara modifikasi kabel gas untuk karburator pe 28 dengan aman, dijamin cara tersebut jauh lebih aman dibanding menggunakan lem

Belum ada Komentar untuk "Modifikasi Kabel Gas Untuk Karburator PE 28 Dengan Solder"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel