Cara Trading Bitcoin di Binance

Binance adalah exchanger untuk cryptocurrency atau juga dapat dikatakan pasar yang mana terjadi pertukaran koin, pertukaran uang fiat ke uang crypto, dan sebagainya. Kenapa kita membutuhkan Binance padahal di Indonesia sendiri sudah ada exchanger lokal seperti Indodax maupun Tokocrypto?


    Indodax adalah exchanger yang memungkinkan trader untuk membeli aset crypto dengan rupiah. Akan tetapi, Indodax hanya memberi sedikit pilihan koin terhadap trader dan fee yang ditawarkan oleh Indodax lebih tinggi daripada Binance. Sedangkan, Tokocrypto walaupun pilihan koin lebih banyak dari Indodax namun aplikasi mobilenya masih kurang bagus dibandingkan Binance.


    Selain itu, Binance juga mempermudah trader dalam membaca grafik koin. Biaya di Binance sangat murah. Setiap kali melakukan transaksi anda akan dikenakan biaya 0.1%. Tidak hanya memfasilitasi dengan menukarkan koin atau menjual koin crypto, Binance juga memiliki koin Crypto yang dinamakan BNB, jika anda membayar dengan koin tersebut maka Anda akan mendapatkan discount.
Sedikit pengetahuan mengenai Binance, Binance bukanlah exchanger pertama yang melakukan layanan koin.


    Ada banyak layanan yang menyediakan jasa seperti ini tetapi keunggulan Binance dibandingkan dengan yang lain adalah layanan koin yang paling cepat sehingga menduduki peringkat teratas sebagai exchanger. Namun, Binance tidak menginjinkan anda membeli dengan Rupiah. Sehingga anda harus deposit rupiah di Indodax atau Tokocrypto dan men-tranfer ke Binance untuk menukarkan ke aset crypto.


Cara-cara Membuat akun di Binance :

1.Pergi ke situs web Binance


Anda harus teliti dengan mem-bookmark situs web tersebut, karena banyak hacker yang telah membuat situs phising untuk menipu para trader.

REFERRAL ID: 11590752

Masukan referral tersebut ketika Anda membuat akun baru di binance.

Jangan lupa untuk selalu melihat logo gembok berwarna hijau di sisi kiri atas, ini menyatakan bahwa situs web tersebut adalah resmi dari Binance. Screenshot ini diambil dari browser Safari, apabila dari Mozilla Firefox atau Chrome, tulisan”secure” akan terlihat.

2.Daftar akun




Klik register kemudian anda akan diahlikan ke halaman daftar seperti gambar diatas. Lalu, isi email Anda dengan benar karena konfirmasi pembuatan akun akan dikirim ke email tersebut.
    Setelah selesai register, anda harus menyelesaikan puzzle untuk memverifikasi anda bukan robot. Hal ini dilakukan untuk melakukan double secure.



3.Aktifkan 2-factor authentication/2fa



Selalu aktifkan 2FA pada situs-situs web yang mengizinkan Anda melakukan hal tersebut untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Cara kerja dari 2FA adalah password tersebut akan berubah setiap 1 menit dimulai dengan membuka applikasi google authenticaton pada hp Anda, dan setiap Anda login mereka akan meminta kode yang muncul pada 2FA. Aplikasi tersebut dapat Anda download di playstore atau app store.

Tidak hanya Google Authentication, nomor telepon Anda pun bisa dipakai menjadi password ke-2 Anda. Keamanan di Binance adalah salah satu yang harus diperhatikan.

Cara withdraw, deposit dan transfer koin di Binance

1.Deposit



Anda dapat mendepositkan koin Anda dalam Binance dengan cara yang sangat mudah seperti:

  1. Klik Fund
  2. Klik Deposit/withdrawal


Setelah itu, Anda akan di alihkan ke halaman yang tertera diatas, disini Anda dapat memiliih koin apa yang akan Anda beli. Dalam Binance terdapat sekitar 50 koin. Maka itu, banyak trader yang ahli dalam Binance, membaca peluang untuk mendapatkan uang lebih besar.




Bila Anda ingin mentransfer BTC dari Bitcoin ke Binance, Anda harus pergi ke halaman diatas dan masukan BTC address dari Binance ke alamat Bitcoin di halaman Indodax. Copy paste adalah cara yang terbaik untuk memasukan alamat, sehingga menghindari koin Anda hilang selamanya dikarenakan salah memasukan alamat dan Anda tidak dapat meminta Indodax/Binance untuk menyelidiki kesalahan Anda.

2. Membeli Altcoin




Membeli koin selain BTC alias Altcoin menjadi sangat mudah bagi para pemula, Binance menyediakan berbagai alat ukur graph seperti trend line, MACD, down arrow, up arrow. Hampir semua cara disediakan Binance. Contoh tersebut adalah apabila Anda memerlukan membeli ADA menggunakan BTC- ADA/BTC.

Limit,market dan Stop-Limit dapat membeli koin yang  tertera di Binance





  • Limit- Membeli/menjual di harga yang anda tetapkan. Misalnya,Anda percaya bahwa koin tersebut akan turun, Anda dapat set harga dibawah dari market price. Market price adalah harga yang paling baru, harga ini akan berubah setiap detik.


  • Market- Metode ini adalah cara yang termudah untuk membeli koin. Apabila Anda ingin membeli koin tersebut segera, gunakanlah cara ini.

  • Stop-Limit – Cara yang lebih ‘advanced‘  dari berbagai cara yang telah dijelaskan diatas, cara ini banyak digunakan apabila Anda memegang koin tersebut untuk short-term/jangka pendek.

Keunggulan di Binance

  • Biaya terendah di pasar cryptocurrency
  • Interface sangat bagus dan komplit
  • Cepat
  • Banyak cryptocurrency terdaftar
  • Multi-perangkat: IOS, Android, DLL
  • Kecepatan Proses sangat tinggi


Membeli Menggunakan Rupiah 

Sebagai trader, saya selalu deposit Rupiah ke Tokocrypto lalu melakukan internal transfer ke akun binance GRATIS TANPA BIAYA

Di Binance, anda tidak bisa mencairkan ke rupiah dan saya mentransferkan ke Tokocrypto lalu ke ATM karena menurut saya penarikan sangat cepat dan murah dibandingkan dengan exchanger lain.

Cara Deposit Rupiah TANPA BIAYA ke binance

Bagaimana Cara Mining/ Mendapatkan Uang dari Binance?

Jawabannya adalah Launchpad, namun anda harus menyetor uang alias deposit BUSD/ BNB di Binance.

Bisa disamakan seperti memainkan deposit di bank, Binance dapat memberikan bunga yang lebih tinggi.





Klik Stake Now. Saya mendapatkan ribuan TKO dari sini.

Disamping itu, anda juga bisa menggunakan Staking jika anda mau nge-hodl coin.

Untuk saat ini, saya sangat menyukai Binance dan menggunakan pialang ini daripada pialang lainnya.

Bagaimana Cara Staking di Binance?



Klik Binance Earn dan pilih Locked/ fixed atau flexible savings.

Locked artinya anda tidak bisa meredeem sampai hari H. Jika mengambil, anda akan dikenakan biaya. Mereka memberikan 15, 30, 60 dan 90 hari Locking. APY adalah bunga per tahun dan mereka bisa meng-update APY sewaktu-waktu.

Flexible bisa ditarik kapan saja. Fitur ini sangat bagus jika anda mau ngehold sebentar dan jual.



Jika dihitung-hitung, masih bagus deposit uang disini daripada di Bank seperti BCA, BRI, Mandiri dimana mereka hanya memberikan 3%-an bunga per tahun.

Belum ada Komentar untuk "Cara Trading Bitcoin di Binance"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel